Sahabat UMKM Menerima Penghargaan ICSB Presidential Awards 2020

Komunitas memiliki peran penting untuk mendukung pelaku UMKM di tengah pandemi COVID-19. Hal tersebut juga menjadi perhatian komunitas Sahabat UMKM untuk selalu membantu anggotanya dalam mencari peluang pasar baru di masa-masa penuh tantangan ini.

Salah satunya dengan menghadirkan Sahabat UMKM Store yang bertujuan untuk membantu memasarkan produk pelaku UMKM secara daring (online).

Berbagai pendampingan juga terus dilakukan bagi pelaku UMKM untuk menguatkan mental dan mempertajam strategi yang dimiliki oleh para pelaku UMKM yang menjadi anggotanya.

Atas inisiatif yang dilakukan oleh komunitas Sahabat UMKM dan sebagai bentuk apresiasi terhadap institusi yang memiliki kontribusi besar terhadap pengembangan usaha kecil dan menengah di wilayah DKI Jakarta, baik sebelum maupun di saat pandemi COVID-19 ini, International Council for Small Business (ICSB) Indonesia memberikan penghargaan Presidential Awards 2020 kepada Sahabat UMKM dalam kategori Pilar Pembina yang diberikan pada acara Jakarta Marketing Week 2020, Sabtu (19/9/2020).

ICSB Indonesia adalah mitra integrator bagi 4 pilar yang terdiri dari Pemerintah, Pelaku Bisnis, Peneliti, dan Pembina yang terpanggil untuk memperkuat kapabilitas kewirausahaan kecil dan menengah di Indonesia agar dapat meningkatkan daya saing usahanya.

Presiden ICSB Indonesia, Bapak Jacky Mussry, menyampaikan apresiasi dan harapannya kepada semua pihak penerima penghargaan ICSB Presidential Awards 2020 ketika memberikan ucapan sambutan di Jakarta Marketing Week 2020, Sabtu (19/9/2020).

“Saya berharap seluruh pihak tersebut dapat terus berkomiten untuk membantu memajukan UMKM di Indonesia,” ucap Bapak Jacky.

Apresiasi yang diberikan oleh ICSB Indonesia tersebut menjadi penambah semangat bagi Sahabat UMKM untuk terus bergerak, tumbuh, dan berkembang bersama UMKM Indonesia.

Sekretaris Jenderal Sahabat UMKM, Faisal Hasan Basri menyampaikan rasa terima kasihnya atas penghargaan yang diberikan oleh ICSB Indonesia kepada Sahabat UMKM.

“Sungguh bahwasanya target kami berdiri adalah untuk menjadi mitra strategis serta menjadi jembatan bagi pelaku UMKM agar dapat tumbuh dan berkembang. Tidak hanya naik kelas, tapi juga memiliki daya saing,” ucapnya.

Penghargaan ini kami dedikasikan kepada seluruh anggota Sahabat UMKM se-Indonesia.⁣

Karena menyerah bukan pilihan.⁣
Tetap semangat!

Unduh Dokumen Pendukung :